Pentingnya Wanita Untuk Berhijab

anak afrakids

 

Sungguh sangat penting hijab itu bagi seorang perempuan muslimah

Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak- anak perempuanmu dan istri – istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Banyaknya pakaian-pakaian yang mempertontonkan aurat, dianggap sebagai sesuatu yang modern. Kita lihat di media televisi maupun media yang lainnya, banyak acara yang memajang aurat-aurat. Mereka menganggap bahwa inilah masyarakat modern. Bahwa inilah kemajuan. Bahkan mereka menganggap bahwasanya jilbab dan menutup aurat itu adalah suatu kemunduran.

Oleh karena itu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam pun telah mengabarkan tentang apa yang akan terjadi pada akhir zaman. Bahwasanya akan muncul wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang. Beliau shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

ﻭَﺇِﻥ َّ ﺭِﻳﺤَﻬﹷﺎ َﻴُﻮﺟَﺪ ُ ﻣِﻦ ْ ﻣَﺴِﻴﺮَﺓ ِ ﻛﹷﺬﹶﺍ ﻭَﻛﹷﺬﹶﺍ

ﺭُءُﻭﺳُﻬﹹﻦ َّ ﻛﹷﺄﹶﺳْﻨِﻤَﺔ ِ ﺍْﺒُﺨﹿﺖ ِ ﺍْﻤَﺎﺋَِﺔِ َﻻ ﻳَﺪْﺧﹹْﻦ َ ﺍْﺠَﻨﳲﺔ َ ﻭَﻻ َ ﻳَﺠﹻﺪْﻥ َ ﺭِﻳﺤَﻬﹷﺎ

ﻳَﻀﹿﺮِﺑُﻮﻥ َ ﺑﹻﻬﹷﺎ ﺍﻟﻨﳲﺎﺱ َ ﻭَﻧِﺴَﺎء ٌ ﻛﹷﺎﺳِﻴَﺎﺕ ٌ ﻋَﺎﺭِﻳَﺎﺕ ٌ ﻣُﻤِﻴَﺕ ٌ ﻣَﺎﺋَِﺕﹲ

ﺻِﻨﹿﻔﹷﺎﻥ ِ ﻣِﻦ ْ ﺃﹶﻫﹿﻞ ِ ﺍﻟﻨﳲﺎﺭ ِ َﻢ ْ ﺃﹶﺭَﻫﹹﻤَﺎ ﻗﹷﻮْﻡ ٌ ﻣَﻌَﻬﹹﻢ ْ ﺳِﻴَﺎﻁ ٌ ﻛﹷﺄﹶﺫﹾﻧﹷﺎﺏِ ِ ﺍْﺒَﻘﹷﺮ

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” [2]

 

Pengertian jilbab berbeda dengan kerudungKerudung merupakan kain yang digunakan untuk menutupi kepala, leher, hingga dada, sedangkan jilbab meliputi keseluruhan pakaian yang menutup mulai dari kepala sampai kaki, kecuali muka dan telapak tangan hingga pergelangan tangan. Sehingga seseorang yang mengenakan jilbab pasti berkerudung tetapi orang yang berkerudung belum tentu berjilbab.

 

Seorang muslimah adalah seorang wanita yang mengaku dirinya beriman kepada Allah dan keimanannya itu diyakini dalam hati, diikrarkan dengan lisan dan diwujudkan dengan perbuatan sehari-hari. Dan pengamalan dari keimanan ini adalah dengan menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangannya. Mengenakan jilbab bagi seorang wanita merupakan suatu perintah dari Allah SWT. dan hukumnya adalah wajib yang bila dikerjakan berpahala dan bila ditinggalkan berdosa. Allah SWTmewajibkan wanita beriman untuk mengenakan jilbabnya / kerudungnya, kecuali kepada orang-orang tertentu.
Jadi, amatlah disayangkan apabila kita menjumpai saudara-saudara kita muslimah yang memakai jilbabnya hanya untuk kepentingan – kepentingan tertentu saja seperti pada waktu sekolah, mengajar, kuliah, dan sebagainya. Tetapi di luar itu, apabila dia keluar rumah tidak memakai jilbabnya. Marilah kita perhatikan dan renungkan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Turmudzi dari lbnu Mas’ud
Artinya: “Perempuan itu adalah aurat, maka apabila ia keluar dari rumahnya maka setanpun berdiri tegak (di rangsang olehnya)” (HR. Turmudzi).
Rasulullah mewajibkan seorang muslimah untuk mengenakan jilbabnya dalam keadaan apapun, begitu pentingnya hal ini sehingga apabila seorang muslimah tidak mempunyai jlbab beliau menyuruh temannya untuk meminjaminya.
Happy with Hijab

baju anak muslim terbaik

Pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>